May 23, 2012

Misteri Agama Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic adalah salah satu pesepakbola terbaik di dunia, pencetak gol ulang, skill hebat, postur tinggi yang menakutkan lawan-lawannya, pengaruh Ibra - panggilannya - di ruang ganti jangan diragukan, terutama ketika di Inter Milan dan AC Milan. Tapi berbeda dengan sejumlah atlet muslim yang bangga dengan keislamannya, Ibra justru menutup diri tentang agamanya. Konon Ibra pernah mengatakan dirinya bukan muslim yang taat, juga konon Ibra mengatakan tato diperutnya, "Only God Can Judge Me" sebab dia seorang kristiani. Anda bingung Zlatan Ibrahimovic Islam atau Kristen? 

Masa Kecil Ibra

Mari kita melihat kehidupan Ibra di masa kecil. Ibra lahir di Malmo, Swedia dan besar di Rosengard, kawasan tujuan imigran muslim yang masuk Swedia. Ayah Ibra bernama Sefik berasal dari Bijeljina, Bosnia. Sedangkan ibunya, Jurka, berasal dari Zadar, Kroasia.

Imigran muslim umumnya memilih tinggal di Rosengard, Malmo agar memudahkan berinteraksi dengan muslim lainnya, dan tentu saja memudahkan untuk menjalankan ibadah.

Tato Di Perut: "Only God Can Judge Me/Hanya Tuhan Yang Bisa Menilai Saya"


Konon Ibra pernah menyatakan dirinya bukan muslim yang taat. Misalnya tidak berpuasa di bulan Ramadhan. Namun satu hal yang pasti, Ibra memiliki tato di perut "Only God Can Judge Me". Tato ini bisa berarti Ibra sesungguhnya sedang merahasiakan cara ibadahnya.

Konon Ibra pernah mengatakan arti tato itu adalah dirinya kristiani, entah benar atau tidak. R10 belum menemukan sumber yang valid saat melakukan cek silang tentang pernyataan ini.

Arti Tato Ibra - Pencarian Jati Diri Ibra?



Pernyataan Ibra seorang kristiani diambil dari wiki.answers.com saat R10 mencari tahu arti dari sejumlah tato yang dimilki Ibra.

Pergelangan tangan kanan: Tanggal lahir dari laki-laki dalam keluarganya. 23.08.1951 untuk ayahnya Sefik, 30.04.1973 untuk kakaknya Sapko dan 10.07 1986 untuk adiknya Aleksander.

Lengan kanan: Nama ayahnya, Sefik. Tato ini dibuat pada tahun 2004 saat bermain di Juventus.

Perut: Dua kartu, satu hati dengan "H" huruf besar. Mungkin ditujukan untuk Helena.

Lengan kiri bagian dalam: Nama ibunya, Jurka.

Pergelangan tangan kiri:  Tanggal lahir dari wanita dalam keluarganya. 16.04.1951 untuk ibunya, Jurka. 19.07.1979 untuk kakak perempuannya, Sanela. Ibra juga menjelaskan bila tato pada pergelangan tangan kanan ditujukan untuk laki-laki sebab lengan kanan adalah lengan terkuatnya. Sedangkan tato pada lengan kiri ditujukan untuk perempuan sebab lengan kiri lebih dekat ke hati.

Perut: Tato "Only God Can Judge Me" dibuat sebelum pertandingan melawan Islandia. Ibra mengatakan dirinya seorang kristiani dan percaya Tuhan. Tetapi kritikus terbesar adalah dirinya sendiri.

Bahu kiri: Ikan koi Jepang yang artinya keberuntungan atau keberanian.

Bahu  kanan: Mungkin simbol Budha yang artinya "kematian dengan penderitaan".

Punggung kanan: Seekor naga merah mendaki punggungnya.

Punggung: Pertanda yang terdiri dari lima kepala Budha.

Lengan kanan: Suatu tanda dimana Ibra menyebutnya, "simbol Maori yang akan melindungiku dan keluargaku." Juga tato nama putra Maximilian dan Vincent. Nama Ibrahimovich ditulis dalam bahasa arab.

Referensi:

Republika - Wiki.answers.com