Jan 9, 2013

Perdana Telkomsel Flash Unlimited Cuma Gratis 500 MB Selanjutnya Kecepatan 16 Kbps

1 Januari 2013 lalu, alhamdulillah R10 dapat membeli laptop dari hasil tabungan sendiri. Selain membeli laptop, R10 juga membeli perlengkapan laptopnya seperti Microsoft Office, modem model MiFi dan tas laptop. Setelah membeli Microsoft Office, R10 baru menyadari adanya fasilitas membuat dan mengedit dokumen Office secara gratis di SkyDrive. Sekarang saatnya menceritakan pengalaman pertama menggunakan modem laptop.


Membeli MiFi

setting zte ac30 bisa dibaca di alitmahendra

Modem yang dibeli adalah model mifi, merk-nya ZTE. Tidak jelas juga tipe apa karena tidak ada nama tipe di boxnya. Tapi kalau melihat fisik, kemungkinan ZTE AC30. Mifi ZTE ini datang dengan paket bundling Perdana Telkomsel Flash. Dan bagusnya penjualnya mau memenuhi permintaan R10, yakni agar mifi-nya di-unlock he he (jadi bisa ganti-ganti kartu SIM).

Mencoba Telkomsel Flash Unlimited

Pulang dari membeli modem, tentu saja langsung menjajal internet laptop windows 8 dan.... dimulailah berbagai ujian semuanya terkait internet.

Sehari setelah menguji internet mifi dan laptop. Koneksi internet laptop mendadak mati-hidup-mati-hidup. R10 tak pernah menggunakan laptop secara aktif dan juga modem kartu internet biasa. Karena selama ini internetan menggunakan komputer desktop di rumah dengan OS Ubuntu dan internet Fastnet.

Tanpa ilmu windows yang cukup, maka yang terpikir pertama masalah internet ini adalah drivernya. Hasil googling menunjukan laptop Acer driver wifi-nya bermasalah.

Tetapi setelah melakukan update driver wifi dan juga kembali ke driver default bawaan laptop, ternyata internet tetap bermasalah. Koneksi hidup-mati-hidup-mati dan kecepatan sangat lambat.

Update: Koneksi internet sekarang sudah bagus (menggunakan default driver bawaan laptop acer)  dan masalahnya ternyata ada di Windows Stores.
Sekarang R10 hanya perlu belajar bagaimana cara menggunakan Windows Store secara efektif dengan koneksi internet terbatas.

Perdana Telkomsel Flash Katanya Gratis Sebulan Tapi Kuota Cuma 500 MB

Bingung dengan koneksi internet yang sangat lambat, akhirnya R10 pergi juga ke GraPARI Telkomsel di Gandaria City.  Dan ternyata penyebab internet super duper lelet itu karena kuota Telkomsel Flash sudah habis. Paket perdana cuma dikasih gratis 500 MB selanjutnya kecepatan akan dibatasi 16 kbps! 

500 MB sudah R10 habiskan dalam sehari saat melakukan update Windows 8. Dan sisa 29 hari bisa apa dengan kecepatan 16 kbps?

Anda punya saran, kartu internet apa yang harus R10 pakai? Kalau misalnya mencari wifi gratis dimana?